Jumat, 25 Oktober 2013

BBM Untuk Android


Minggu-minggu ini para pecinta gadget sedang ramai-ramainya membicarakan fitur BBM untuk android dan iOS. Fitur messanger ini sudah  ditunggu-tunggu kehadirannya sejak 3 bulan terakhir ini terutama oleh para pengguna Android yang ingin menyicipi asyiknya ber-chating ria dengan BBM.  Dari sekian banyak pengguna Android yang menginstal BBM ada beberapa diantaranya yang langsung berhasil dan ada pula yang mengalami kegagalan bahkan sampai pada berujung kesal. Disini penulis menyajikan beberapa masalah yang terkait dengan BBM untuk Android yang paling sering muncul.



1. Aplikasi tidak kompatibel
BBM untuk Android ini secara resmi diliris untuk pengguna Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau yang lebih baru Jelly Bean dan Kitkat. Jadi para pengguna Android versi lawas belum bisa menikmati fitur BBM ini karena tidak kompatibel. Tapi ada beberapa kasus juga, walaupun versi Androidnya sudah Jelly Bean tetapi tetap saja tidak bisa menginstal aplikasi ini dengan pernyataan tidak kompatibel. Solusinya coba cari file BBM untuk Android yang berekstensi .apk di forum-forum Android. Seperti contoh di www.android-indonesia.com.

2. Masalah jaringan "tidak ditemukan koneksi"
Aplikasi BBM sudah terinstal tetapi kemudian muncul pesan "Tidak Ditemukan Koneksi" dan "Koneksi anda telah dimatikan. Pulihkan koneksi anda dan coba lagi". Meskipun koneksi internet di gadget android kita baik-baik saja. Karena aplikasi berbasis internet lain berjalan dengan lancar.

Ini terjadi dikarenakan koneksi internet di android kita kurang stabil. Untuk mendapatkan koneksi yang lebih stabil solusinya kita harus mengkoneksikan perangkat android kita ke wifi. Setidaknya untuk proses registrasi ini  saja supaya berhasil.

3. Menunggu antrian aktivasi aplikasi.
Jika kita belum mendaftarkan email ke BBM.com sebelum tanggal 22 September 2013, maka kita akan masuk  kedalam daftar antrian untuk aktivasi aplikasi. Kita harus menunggu beberapa hari untuk proses aktivasi ini. Solusinya, coba pinjam email temankita yang sudah berhasil untuk mendaftarkan aktivasi BBM untuk android ini. Dengan catatan email tersebut cuma bisa dipakai maksimal untuk aktivasi 3 perangkat saja. 
Hal ini tidak akan bermasalah karena email ini hanya untuk melakukan aktivasi awal saja sebelum kita melakukan pendaftaran untuk mendapatkan BlackBerry ID (BBID). 

Setelah berhasil masuk ke proses selanjutnya, kita akan membuat BBID dengan menekan ikon "Buat BlackBerry ID" untuk yang beluk pernah mendaftarkan BBID di perangkat BlackBerry. Untuk yang sudah pernah,  silahkan tekan ikon "Sign In", lalu masukan email dan passwordnya. Otomatis kontak dari perangkat BlackBerry akan berpindah ke perangkat Android kita. Atau jika menginginkan kontak yang baru, silahkan buat ID baru saja.
Selamat mencoba


DOWNLOAD BBM di GooglePlay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar