Kamis, 29 Mei 2014

Jokowi atau Prabowo: Rakyat Yang Menentukan


Pemilu sudah semakin dekat, dua pasangan capres cawapres sudah mendaftarkan diri secara resmi ke KPU, dan sebagian masyarakat sudah menentukan pilihannya. Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta itulah dua nama pasangan yang akan bersaing merebut hati dan kepercayaan rakyat pada pemilu 9 Juli mendatang. Banyak media yang membahas kedua pasangan capres tersebut dan menguliti semua kelebihan serta kekurangan mereka. Hasil rekam jejak berusaha diekspos supaya masyarakat lebih tahu dan mengenal siapa calon pemimpin mereka. Yang tujuan akhirnya supaya bangsa ini bisa memiliki pemimpin yang benar-benar bisa membawa negeri ini menjadi jauh lebih baik.

Melihat pemberitaan dan acara-acara di televisi, penulis menemukan dua acara yang sangat menarik dalam  memaparkan dan berusaha mengajak kita untuk lebih mengenal para calon presiden tersebut, yaitu Mata Najwa dan Forum Indonesia. Acara mata najwa edisi 28 mei 2014 "Jokowi atau Prabowo" menghadirkan tim sukses dari kedua kubu untuk menyampaikan orasi dan berdikusi mengenai calonnya masing-masing. Dari kubu Jokowi hadirlah juru bicara tim pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan, beserta Maruarar Sirait, ketua DPP PDI Perjuangan, dan Adian Napitupulu. Dari kubu Prabowo hadirlah Mahfud MD selaku ketua pemenangan tim Prabowo-Hatta beserta Fadli Zon, wakil ketua umum partai Gerindra, dan Ahmad Yani, seorang politikus PPP. Orasi dan perbincangannya begitu menarik dan layak untuk ditonton sebagai tambahan pengetahuan kita mengenai calon para pemimpin negeri ini.

Acara Forum Indonesia edisi 22 Mei 2014 "Uji Figur Jokowi VS Prabowo" tidak kalah menariknya memperbincangkan dan mendiskusikan kedua pasangan capres. Dipandu oleh Aviani Malik acara ini menghadirkan Andrinof Chaniago selaku tim sukses capres Jokowi dan juga Akbar Faisal, seorang politikus partai NasDem, dari kubu Jokowi. Dari kubu Prabowo hadir Fahri Hamzah, politikus partai PKS dan Riza Patria, politikus partai Gerindra. Serta dua orang panelis yaitu Yunarto Wijaya, Direktur Eksekutif Charta Politika dan juga Budiarto Shambazy, seorang wartawan senior.
Untuk lebih lengkapnya mengenai kedua acara tersebut bisa ditonton langsung di metrotvnews.com 
Atau bisa juga langsung didownload di link dibawah ini:
Mata Najwa

Forum Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar