Sabtu, 13 Februari 2016

5 Surga Diving Terbaik di Indonesia



Indonesia dikenal sebagai daerah tropis yang memiliki kepulauan eksotik dan juga keindahan bawah laut. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Indonesia mempunyai daerah perairan 3:1 dari daratannya. Dengan besarnya wilayah lautan, tidaklah mengherankan jika Indonesia mempunyai banyak taman laut yang indah. Para wisatawan dapat melakukan diving maupun snorkling di spot-spot surga bawah laut Indonesia. Berikut lima tempat terbaik untuk diving di Indonesia:
1. Raja Ampat


Siapa yang tidak mengenal Raja Ampat, kepulauan indah yang terletak di barat Papua? Raja Ampat dikenal karena keindahan bawah lautnya. Dari atas air, kamu bahkan dapat menikmati pemandangan warna warni ikan-ikan yang berenang dengan indahnya. Sekali kamu menyelam ke dalam air, kamu mendapati keindahan alam yang akan membuat kamu terkagum-kagum seperti melihat surga.
2. Bali

Bali merupakan ikon pertama dari Indonesia. Banyak wisatawan mancanegara yang lebih mengenal Bali dari pada nama Indonesia itu sendiri. Keindahan pulaunya dengan berbagai macam tempat wisata mulai dari wisata budaya sampai wisata alam berhasil menarik para wisatawan dari seluruh dunia. Begitu juga dengan keindahan bawah lautnya. Kamu bisa mendapati petualangan bawah laut yang tak terlupakan di pulau dewata ini.
3. Bunaken

Bunaken yang terletak di Manado, Sulawesi Utara mempunyai banyak spot taman laut. Taman Laut Bunaken memiliki dua puluh tempat diving dengan beragam kedalam sampai 1.344 meter. Bunaken juga memiliki keanekaragaman hewan dan tumbuhan yang tertinggi di dunia dan juga segita batu karang. Sungguh sebuah surga bawah laut.
4. Wakatobi

Terletak di Sulawesi Tenggara, tempat indah bawah laut ini memiliki beragam batu karang dan juga kehidupan bawah laut. Para penyelam dari berbagai belehan penjuru dunia memuji Wakatobi sebagi spot penyelaman terbaik di dunia. Jika kamu pecinta alam bawah laut, maka Wakatobi merupakan destinasi yag wajib kamu kunjungi.
5. Pulau Komodo

Tempat baru yang dijadikan keajaiban dunia ke tujuh ini selain terkenal dengan daerah perlindungan Komodo, juga mempunyai keindahan bawah laut yang layak untuk di jelajahi untuk kamu-kamu pecinta alam bawah laut. Pulau ini juga mendapat julukan “Paradise Underwater” atau surga bawah air karena keindahan taman lautnya. So, manakah surga-surga tersebut yang akan kamu kunjungi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar