Rabu, 17 Februari 2016

Jomblo itu nasib, kalau single itu pilihan - Stand Up Comedy Ridwan Kamil


Pada acara Mata Najwa 25 November 2015, Ridwan Kamil ditantang untuk berstand up comedy di atas panggung. tak disangka-sangka ternyata Kang Emil, sapaan untuk Ridwan Kamil, berbakat juga untuk melawak. Berikut transkrip stand up comedy dari Ridwan Kamil:


Assalamu’alaikum wr.wb.
Saya Ridwan kamil, saya walikota dari sebuah negeri yang bahagia.
Indeks kebahagiaan kota bandung itu sekarang 70 pak.
Itu artinya warga Bandung adalah warga yang paling bahagia di Indonesia.
Kotanya sangat romantis, tiap gerimis otomatis romantis,
Mojangnya gareulis, sampai ada puisi yang mengatakan,
Bandung diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum
Terus ada yang nanya pak,
Kalau Tuhannya agak marahan?
Kalau Tuhan agak marahan menciptakan Jakarta.
Maaf pak Ahok ya!
Tapi kalau Tuhannya agak cuek?
Kalau Tuhan lagi cuek mencipatakan Banten.
Dicuekin…

Nah, di hari pahlawan Bandung memberikan nama jalan untuk pendiri Republik Indonesia, DR. Ir. Soekarno.
Soekarno itu saking jatuh cinta dengan Bandung, beliau punya puisi juga,
ke Bandunglah aku kembali kepada cintaku yang sesungguhnya
Tapi saya, kalau saya lain,
ke Bandunglah aku kembali kepada mantan-mantanku yang sesungguhnya

Nah di Bandung ini pak tahun ini kami sedang berusaha meraih piala kebersihan adipura yang 18 tahun tidak mampir di kota Bandung.
Supaya nyambung dengan masyarakat kita bikin poster,
buanglah sampah pada tempatnya,
Buanglah mantan pada temannya

Nah, hati-hati buat yang adik-adik ya!
Ini kan lagi musim reuni,
Saya baca-baca di ensiklopedia arti mantan itu ‘alumni hati’.
Karena alumni hati berbahaya karena suka ngajak reuni.
Di Bandung juga kita menggunakan kalimat-kalimat tadi untuk mengajak masyarakat berubah.
Ada sebuah puisi di dinding ditulis,
berakit-rakit ke hulu,
Berenang-renang kemudian.
Mantanmu sudah ke penghulu,
Kenapa kamu masih sendirian?”
Terima kasih

Bagi yang ingin menonton video stand up bisa dilihat dibawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar