Kamis, 18 Februari 2016

Tipe-tipe Rumah Modern Indonesia Saat Ini

sumber
Untuk yang sedang mencari rumah atau berniat untuk membangun rumah, ada beberapa tipe rumah yang lazim ada di Indonesia. Tipe-tipe rumah tersebut bervariasi dari yang minimalis sampai modern dan besar. Berikut tipe-tipe rumah di Indonesia saat ini:


1. Tipe 21
Tipe jenis rumah ini merupakan tipe rumah yang sederhana dan minimalis. Rumah dengan tipe 21 biasanya memiliki dimensi 3 meter x 7 meter. Untuk interiornya biasanya rumah tipe ini terdiri dari 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu tanpa dapur. Untuk harga di daerah perkotaan, rumah dengan tipe ini biasanya berkisar antara 100-200 juta. Sedangkan untuk di daerah pinggiran kota bisa  kurang dari 100 juta.
Rumah tipe 21 sumber
Rumah minimalis tipe 21 sumber
Denah rumah tipe 21 sumber
Rumah modern tipe 21 sumber

2. Tipe 36
Rumah dengan tipe 36 meter persegi ini merupakan rumah sederhana dan minimalis yang biasanya terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dan garasi tanpa dapur. tipe rumah ini di daerah perkotaan dihargai sekitar 200-300 juta rupiah.
Rumah tipe 36 sumber
Contoh denah rumah tipe 36 sumber

3. Tipe 45
Rumah dengan tipe 45 ini merupakan rumah yang banyak digandrungi oleh pasangan yang baru menikah. rumah ini memiliki ukuran yang dapat dibilang pas, karena tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, 45 meter persegi. Rumah tipe ini sudah dapat dibiliang lengkap untuk kategori rumah keluarga kecil karena biasanya memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, dan 1 dapur. Rumah tipe ini biasanya berkisar antara harga 350-400 juta untuk daerah perkotaan.
Rumah tipe 45 sumber
contoh denah rumah tipe 45 sumber

4. Tipe 54
Rumah tipe ini biasanya menjadi pilihan bagi tipe rumah keluarga. Ukurannya yang berdimensi 54 meter persegi, biasanya 9 meter x 6 meter, membuat rumah ini cukup untuk ditinggali bersama keluarga tercinta. Untuk interior tipe rumah ini biasanya memiliki 3 tempat tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 dapur, dan 2 kamar mandi.  Untuk harga di daerah perkotaan, tipe rumah ini berkisar antara 400-500 jutaan.
Rumah tipe 54 sumber
contoh denah rumah tipe 54 sumber

5. Tipe 60
Tipe rumah ini terbilang rumah yang cukup luas yang biasanya ditinggali oleh keluarg menengah keatas. Rumah tipe ini biasanya tersedia dalam dua versi, yaitu versi satu lantai dan dua lantai. Rumah tipe 60 dengan dua lantai bisa memiliki sampai 2 kamar tidur utama, 2 kamar tidur anak dan 2-3 kamar mandi. 
rumah tipe 60 sumber
contoh denah rumah tipe 60 sumber

6. Tipe 70
Rumah tipe 70 ini merupakan rumah dengan ukuran besar yang cocok dihuni oleh keluarga. rumah ini biasanya memiliki 3 kamar tidur, 1 ruang makan, 1 dapur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, dan 2-3 kamar mandi.
rumah tipe 70 sumber
contoh denah rumah tipe 70 sumber

7. Tipe 100
Rumah tipe ini merupakan rumah yang cukup besar dari segi ukuran dan cukup menyenangkan untuk ditinggali bersama keluarga tercinta. Jumlah ruangan yang memadai seperti 2 kamar tidur utama dan 2-3 kamar tidur anak, ruang tamu, dapur, ruang keluarga, dan kamar mandi melengkapi fasilitas keseharian penghuninya. Rumah tipe ini juga biasanya tersedia dalam dua versi yaitu 1 dan 2 lantai.
rumah tipe 100 sumber
contoh denah rumah tipe 100 sumber
Itulah beberapa tipe rumah masa kini yang biasa menjadi pilihan orang Indonesia. Tipe manakah yang jadi pilihanmu? Sebelum memilih jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan pastinya dengan budget keuanganmu juga ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar